iitikaf

Serunya Kegiatan Itikaf Bersama Yatim – Ramadhan 1440 H

Tanjung Kait – Rumah Yatim DHuafa Rydha, mengadakan kegiatan Itikaf Bersama Yatim “ Yatim Mulia, Penuh Karya” yatim Se-Tangerang Utara yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam (17-19/05/2019).

Kegiatan dimulai dari registrasi para peserta dengan jumlah 303 anak yatim., dilanjutkan dengan diberikannya seragam itikaf dan melaksanakan sholat asar bersama dan dilanjut dengan acara pembukaan.

Setelah pembukaan dilanjut dengan pembagian tajil berkah dan tebar buka puasa bersama sehingga mereka bisa buka puasa bersama dan aktivitas sholat tarawih berjamaah dan materi yang seru.
kemudian dilanjut dengan kegiatan anak-anak yatim dengan membaca, menghafal dan mempelajari Al-Quran, kegiatan kreativitas, Qiyamul lail, pembagian Paket Hadiah Lebaran dan santunan yatim.

Abah Azis ( Ketua Dewan Pembina Rydha) mengatakan “ Kegiatan itikaf bersama anak yatim yang telah diadakan merupakan agenda utama di Ramadhan untuk anak yatim, kegiatan ini dimaksudkan untuk memeberikan pemahaman dan pengenalan ibdah itikaf kepada yatim, karena ibadah ini ibadah sunah yang dilakukan Rasulullah shallallahu alaihi wasalam yang tidak ditinggalkan di ramadhan, untuk itu Rydha sejak 7 tahun lalu ada mengadakan kegiatan ini berupa acara pembinaan, mentoring, pemberian motivasi, membaca Qur’an dan paket hadiah lebaran kepada anak-anak yatim. Alhamdulillah kita merasakan berbuka , beribadah, sahur bersama di lingkungan Satradar 211, TNI-AU bersama yatim, semoga Allah memeberikan pahala semua ini dan mendapatkan malam lailatur Qodar.”

“ Kegiatan itikaf bersama yatim merupakan kegembiraan untuk dilaksanakan. Adik adik kita bimbing memahami makna ramadhan sejak belia, belajar puasa, balajar Qur’an, belajar sholat; dengan niat dan bacaan yang benar. Semoga Allah merahmati kita semua, donatur, panitia, pengurus, dan seluruh yang terlibat. Kebahagiaan anak yatim adalah kemenangan hati kita.“ ujar Mahfudin selaku Ketua Komunitas Pemuda Rydha dan Panitia.

Selain kegiatan yatim Rumah Yatim Dhuafa Rydha melaksanakan Sahur On the Road dan Tebar buka puasa kepada warga sekitar, agar manfaat berbagi warga yang membutuhkan.

Yang dihadiri oleh para donatur salah satunya Master Limbad dan Sponsor yang mendukung kegiatan ini yaitu Satradar 211 TNI-AU, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, McDonals, Prima Air mineral, MTT Foundation, Lima (Liga Mahasiswa), Martabak Pizza Orin’s, BMI Kopsyah, Sunpride, PDAM Tirta Kerta Raharja, Toko Hengky Sepatan dan Prosixers serta para donatur Rydha yang diberkahi Allah Subhanahu wa Ta’ala

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *