news

Sertifikasi Amil – LAZ RYDHA siap lebih profesional dalam mengelola ziswaf

AMIL TERSERTIFIKASI (Amil Paling Serius)

TANGERANG – Sekolah Amil Indonesia (SAI) menyelenggarakan Webinar bertema “Refleksi 4 Tahun SAI :Amil Dulu, Kini, dan Nanti” sekaligus Wisuda Online Amil Zakat pada Rabu (16/9/2020). Alhamdulillah Amil LAZ RYDHA ikut berpartisipasi dan terwisuda dalam kegiatan ini.

Dalam Webinar ini seluruh amilin dikuatkan dan dimotivasi oleh para narasumber yaitu M. Fuad Nasar (Direktur Pengemban Zakat dan Wakaf Kemenag RI), Nana Sudiana (Sekjend FOZ), Kunjang Masehat (ketua BNSP) dan Ibu Luluk Mahfudah (Kepala Bidang Sertifikasi LSP KS), yang berinti bahwa “semangat amilin kapanpun dan dimanapun serta banggalah sebagai amil, karena amil adalah penjembat kebaikan serta pendukung proses dalam penerapan syariah”

CEO LAZ RYDHA, Apud Dian mengatakan kegiatan wisuda ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan menguatkan profesionalisme amilin dalam pengelolaan dan penghimpunan dana ZISWAF (zakat, infak, sedekah dan wakaf), sebelumnya saya pribadi dan dan Ikhsan Nuryamin dalam bagian program sudah tersertifikasi terlebih dahulu, Alhamdulillah 3 Amil LAZ RYDHA yang sudah diwisuda/terferifikasi yaitu Ardi Wiranata, Wulan Nur’aeni dan Flafila Zafarinie. InsyaAllah Amil LAZ RYDHA adalah 100% amil kompeten dan tersertifikasi. Setelah wisuda kelulusan ini, kini sudah ada 5 amil tersertifikasi di LAZ RYDHA.

“LAZ RYDHA akan terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas keilmuan para amil, salah satunya adalah melalui SAI”, tambahnya.

Kita ketahiu Potensi Zakat mencapai 217 T menurut Riset Islamic Research & Training Institute Islamic Development Bank (IRTI IDB), maka dari itu diperlukannya amilin yang kompeten, profesional dan tersertifikasi untuk mampu menghimpun ZISWAF dari potensi yang ada, sehingga mampu mendistribusikannya dengan memperhatikan kepatuhan hukum syari’ah, tepat sasaran dan harapannya menjadi solusi dalam upaya mustahik menuju muzaki, agar perekonomian Indonesia menjadi lebih baik terutama di Tangerang Raya.

“Dengan adanya pelatihan dan sertifikasi profesi ini secara langsung bahwa profesi amil sudah diakui dan berkompeten di Indonesia, dengan kompetensi ini saya dan rekan-rekan amilin lainnya akan berusaha seoptimal mungkin dalam pengehimpunan dan penyaluran ZISWAF para donatur”, ungkap Flafila Zafaranie

Kami dari Profesional Rydha mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang mempercayakan kepada kami amanah untuk menyalurkan zakat, infak, sedekah dan wakafnya, kami meminta doa dan dukungan semoga bisa lebih banyak lagi yang bisa terbantu oleh Rumah Yatim Dhuafa Rydha dan IJAP+ (Istiqomah, Jujur, Amanah, Profesional dan Lebih Bermanfaat .

Barakallah.

kegiatan bisa dilihat di : https://www.youtube.com/watch?v=T26NlyG5q3o&feature=youtu.be

Konsultasi ZISWAF dan Konfirmasi Donasi : (021) 5934 1457 | 081-7777-002

(LAZ RYDHA / Ardi Wiranata)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *