Semangat Peserta ikut Training Motivation se-Kab.Tangerang

Semangat Peserta ikut Training Motivation ke 5 se-Kab.Tangerang

 

Sepatan –Rumah Yatim Dhuafa Rydha, adakan Training Motivation bagi pelajar SMA/MA/SMK kelas XII se-Kabupaten Tangerang, Minggu, (20/1/19).

Bapak Abdul Aziz Hady, Ketua Dewan Pembina Rumah Yatim Dhuafa  Rydha mengatakan, kegiatan merupakan agenda rutin tahunan jelang penerimaan mahasiswa baru.

“Kegiatan training motivasi yang ke- 5 ini, diikuti sekitar 500 pelajar yang mayoritas kelas XII.  Kegiatan terselenggara atas kerjasama Rydha dengan Komunitas Pemuda Rydha (Koper) yang tidak lain alumni binaan Rydha,” terangnya.

Bapak Abdul Aziz menambahkan, Training Motivation tahun ke-5, mengambil tema “Pemuda Mulia, Berani Kuliah”. Upaya itu dilakukan guna membangkitkan semangat para pelajar demi memasuki jenjang perguruan tinggi. Karena, minat pelajar di daerah sekitar, terbilang rendah untuk melanjutkan studi ke tingkat Universitas.

Dari 500 siswa yang mengikuti Training Motivation, sebagian besar merupakan siswa kelas XII Mereka berasal dari 23 sekolah negeri maupun swasta  yang tersebar di Kabupaten Tangerang.

Diantara sekolah yang ikut diantaranya MAN 3, MAN 4, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 11, SMAN 12, SMAN 13, SMK Pantura, SMK Permata Kemiri, SMK Al-Gina, MA Raudhatul Hidayah, SMA Paradigma, SMA Bina Bakti, SMK Tunas Pemuda, MA Yaspirat, dan lainnya.

Bapak Abdul Aziz Hady, menambahkan, kegiatan berupa Training Motivation telah berlangsung sejak tahun 2014 silam. Dimana hingga kini tercatat, ada sekira 162 mahasiswa hasil binaannya tengah mengenyam pendidikan tinggi di berbagai Universitas di Indonesia.

“Sudah ada sekitar 162 mahasiswa yang belajar di berbagai kampus dari Sabang sampai Merauke. Mereka benar-benar kita kawal dari saat masih sekolah,” paparnya.

Di tempat yang sama, Apud Dian (24) ketua panitia berharap, setelah mengikuti kegiatan murid kelas XII SMA se-Kabupaten Tangerang, akan mendapat bekal, serta semangat untuk mau kuliah di perguruan tinggi di tahun 2019.

“Tagline kali ini adalah “Pemuda Mulia, Berani Kuliah”. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah penyemangat dan pembentukan akhlak mulia untuk adik-adik pelajar, khususny kelas 12. Kita fokus pada pendidikan mereka, untuk bisa belajar lebih tinggi, tidak takut biaya dan semoga kelak mereka bisa menjadi para ilmuwan, ahli hukum, dokter dan juga Profesor dibidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *