Pengarapan lahan wakaf oleh Petani Cerdas

Pengarapan lahan wakaf dan panen perdana oleh Program Petani Cerdas (PEDAS)

Kamis (4/2/2019) Rumah Yatim Dhuafa Rydha melakukan penggarapan lahan wakaf dengan program Petani Cerdas (PEDAS), salah satu program pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat dhuafa dengan pengolahan dan permberdaayan dengan luas lahan dari tanah wakaf produktif berukuran 1,35 Ha. Sebagai program mendorong para petani untuk bisa memaksimalkan teknologi yang sudah tersedia dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Tujuan Program ekonomi ini yang nantinya berupa pemanfaatan lahan bercocok tanam dari berbagai jenis sayuran dan tanaman bermanfaat, berkualitas dan bernilai jual tinggi lainnya.

“Dengan adanya program dari Rydha ini, semoga bisa menjadi pelajaran tersendiri bagi para petani, dan bersama-sama memajukan pertanian Indonesia. Maju terus pertanian Indonesia, mari menjadi Petani yang cerdas sehingga bisa menebar manfaat lebih luas lagi” Ucap Hilman Fachrudin, Amd.P sebagai ketua Pemberdayaan dan Alumni Penerima B-Best Rydha

Alhamdulillah (30/3/2019) telah melaksanakan panen perdana program jangka pendek yaitu penanaman kangkung darat dengan 550 ikat kangkung, dan dijual kepasar, jumlah itu akan terus bertambah setiap harinya dan program jangka pendek nya juga bukan hanya tanaman kangkung, tanaman caisim dan bayam juga itu di masukkan.

Harapan program ini bisa meraih kesuksesan sehingga akan menjadi inspirasi bagi program pemberdayaan dana zakat lainnya seperti Peternakan, Perikanan, Pengolahan hasil dari lahan berupa produk yang bisa dikemas menjadi produk kualitas tinggi dan lain sebagainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *