tani2

Alhamdulillah Sudah Panen – Program Pemberdayaan Petani Cerdas LAZ RYDHA

Pengembangan pertanian dengan sistem berkelanjutan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan usaha para petani, dengan manajemen pertanian yang baik dan teratur maka usaha yang dihasilkan pun akan maksimal.

Pertanian ini dikembangan di tanah wakaf yang mana tanah ini agar terus produktif. Selain penggunaan pupuk dan bibit yang berkualitas unggul, para petani juga harus rutin melakukan pemantauan dan perawatan yang intensif pada tanaman dan sayuran mereka.

Upaya inilah yang terus dilakukan oleh Hilman, salah satu penerima manfaat Program Petani Cerdas. Kini ia dan kelompok Petani Cerdas yang lainnya dapat memanen hasil tani yang memuaskan, Alhamdulillah.

(21/12/2020) Salah satu hasil taninya adalah Sayuran pare jenis varietas opal dengan kualitas tinggi. Saat ini sebanyak 478 Kg sayuran pare siap didistribusikan pada pangsa pasar di kabupaten Tangerang, khususnya dikawasan Kecamatan Mauk, Sepatan, dan sekitarnya.

“Alhamdulillah sudah panen, semoga panen ini menjadi langkah awal agar kedepannya pertanian ini lebih produktif lagi, InsyaAllah”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *